Tip untuk Menemukan Pelembab Terbaik untuk Jenis Kulit Anda

Untuk menjaga tampilan kulit Anda yang muda dan tanpa cela, sangat penting bahwa Anda memilih produk terbaik untuk diri Anda sendiri. Menggunakan pelembab sangat penting untuk membuat kulit Anda terlihat kenyal dan bercahaya dan membuatnya tetap sehat untuk waktu yang lama.

Namun, menemukan pelembab terbaik untuk jenis kulit Anda kadang-kadang bisa menjadi proses yang tidak pasti dan menyita waktu. Cream Ertos setelah menghabiskan banyak uang dan menyia-nyiakan waktu untuk produk yang salah, Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati memeriksa beberapa tip tentang cara menemukan produk yang tepat, dan kami siap memberi Anda panduan yang memudahkan Anda.

Pelembab Terbaik untuk Tipe Kulit Anda

Cara memilih pelembab yang tepat

Untuk mengetahui apa yang terbaik bagi Anda, Anda harus tahu bagaimana memilih pelembab terbaik untuk wajah Anda. Tidak peduli apa yang menyebabkan masalah bagi kulit Anda, apakah itu adalah produk yang tidak sesuai yang Anda gunakan atau hanya gen Anda, selalu ada solusi, jadi jangan khawatir lagi!

Ketika membuat pilihan, Anda harus mempertimbangkan berbagai faktor, seperti: jenis kulit Anda, apa yang mengeringkan kulit Anda, apa yang menyebabkan jerawat atau noda dan apa yang membuat kulit Anda tidak nyaman pada umumnya. Jika Anda tidak yakin bahwa Anda dapat memberikan jawaban atas pertanyaan ini sendiri, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau apoteker.

Penyebab nomor satu dari masalah atau ketidaknyamanan Anda mungkin kulit Anda kering. Ada banyak hal yang bisa menimbulkan kekeringan. Misalnya, over scrubbing wajah Anda dapat mengurangi sebum yang baik dari kulit Anda, yang secara alami bertanggung jawab atas retensi air kulit Anda.

Kulit kering biasanya terjadi saat kulit Anda kurang hidrasi atau minyak. Di sisi lain, banyak orang berjuang dengan kulit berminyak dan mereka harus menghindari minyak dengan cara apapun untuk mengurangi tampilan berminyak.

Pada akhirnya, jika Anda tidak memiliki kulit kering atau berminyak, jenis kulit Anda harus normal atau kombinasi – hore untuk Anda! Meskipun hal itu mungkin merupakan keadaan yang buruk, namun Anda harus menjaga kulit Anda dalam kondisi baik dengan memilih pelembab wajah terbaik.

Jadi, mari fokus pada solusi terbaik untuk setiap jenis kulit secara terpisah!

Kulit kering

Untuk memilih pelembab untuk kulit kering, tentukan dulu tingkat keparahan kekeringannya, setelah itu Anda harus fokus pada produk yang kaya akan antioksidan dan minyak, seperti minyak kelapa atau jojoba, serta shea butter, yang akan membuat kulit Anda terasa renyah. dipupuk. Jika Anda bukan penggemar produk berbasis minyak ini, Anda bisa memilih pelembab yang berbasis krim dan menawarkan hidrasi dalam.

Jika kekeringan Anda benar-benar persisten dan menjadi tidak tertahankan, Anda harus memilih beberapa pilihan kuat yang mengandung bahan seperti hyaluronic dan asam laktat, urea, minyak mineral, dan dimethicone. Kekeringan yang konsisten bukan hanya perasaan tidak nyaman – hal itu dapat menyebabkan masalah yang lebih parah, seperti gatal, ruam, bahkan retak kulit, dan pada akhirnya hingga penyakit kulit seperti eksim atau psoriasis.

Sadar akan produk yang mengandung retinols, karena menyebabkan kekeringan, jadi jangan terlalu banyak menggunakannya. Juga, karena kulit kering rentan terhadap retak, Anda harus mencari pelembab yang mencakup perlindungan sinar matahari.

Kulit berminyak

Jika kulit Anda memiliki kecenderungan terlihat terlalu berminyak, Anda harus belajar bagaimana memilih pelembab untuk kulit berminyak. Orang dengan jenis kulit ini sering kali memiliki gagasan yang salah bahwa pelembab akan membuat kulit mereka lebih putih. Sebaliknya, pelembab akan membantu Anda mengurangi lemak. Jika Anda tidak menggunakannya, Anda akan berakhir dengan kulit dehidrasi yang akan mengkompensasi kekurangan hidrasi dengan menghasilkan lebih banyak minyak.

Untuk menghindari lingkaran kekuningan setan ini, pertama tentukan tingkat sifat berminyak. Jika tampak bahwa kulit Anda terlihat lebih bersinar dari yang Anda inginkan, itu tidak berarti berarti berminyak. Anda mungkin hanya menggunakan produk yang buruk. Untuk memastikan diri Anda bahwa bukan itu masalahnya, Anda harus menyingkirkan produk yang salah.

Jika Anda menggunakan produk yang terlalu berat, bisa menyebabkan pori-pori Anda menyumbat, menghasilkan lebih banyak minyak. Apalagi jika Anda menggunakan produk yang terlalu pengeringan, kulit Anda harus mengimbangi dengan lagi membuat lebih banyak minyak. Selama beberapa minggu atau lebih, cobalah tetap berpegang pada pelembab bebas minyak, untuk melihat apakah kulit Anda berminyak secara alami atau jika produk yang salah bertanggung jawab atas kondisinya.

Jika setelah mengesampingkan produk, kulit Anda tetap berminyak, tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan tambahan. Apakah kulit Anda memiliki pori-pori besar? Apakah itu berminyak sepanjang hari? Jika jawaban Anda bersifat afirmatif, kemungkinan besar Anda memiliki kulit berminyak.

Saat Anda memulai pencarian pelembab terbaik untuk kulit berminyak, pastikan membaca label dengan saksama. Anda harus mencari produk bebas minyak, berbasis air, non-acnegenic dan non-comedogenic , jadi pori-pori Anda tidak akan tersumbat.

Pelembab yang bebas minyak mungkin mengandung beberapa bahan untuk menggantikan minyak yang kurang, seperti lilin atau alkohol dan Anda harus mengelak dari mereka karena mereka juga dapat menyebabkan penyumbatan atau iritasi pori-pori.

Kombinasi kulit

Jika kulit Anda berminyak hanya di zona-T, Anda harus tahu cara memilih pelembab untuk kulit kombinasi. Jenis kulit ini mungkin agak sulit dijaga. Ada banyak sekali produk yang dirancang untuk kulit kering dan berminyak, namun tawaran produk yang sesuai untuk kulit campuran tidak begitu kaya.

Karakteristik utama kulit kombinasi adalah greasiness di daerah dahi, hidung dan dagu Anda. Itu berarti Anda bisa memiliki kulit yang benar-benar normal atau kering di daerah lain, dan berjuang dengan sifat licin hanya di bagian ini. Itulah sebabnya jika Anda memilih produk untuk mengurangi sifat berminyak, bagian lain dari kulit Anda mungkin terpengaruh dan teriritasi.

Jawabannya adalah pelembab yang mengendalikan sifat licin dan melembabkan bagian wajah Anda secara bersamaan. Jika Anda menginginkan solusi yang mudah, Anda bisa menggunakan dua produk – satu menjadi pelembab ringan untuk menutupi area berminyak Anda, dan ada juga yang kaya krim untuk daerah yang lebih kering. Tapi, jika Anda tidak ingin bermasalah dengan menggunakan lebih dari satu pilihan, Anda harus memilih sesuatu yang dirancang untuk kedua jenis kulit.

Carilah pelembab non-comedogenic yang bebas minyak dan ringan. Produk untuk kulit sensitif bisa jadi solusi yang bagus juga. Namun, jika Anda membutuhkan beberapa produk anti-jerawat, pastikan untuk menerapkannya hanya pada bintik-bintik bermasalah dan bukan seluruh wajah Anda, karena bisa mengeringkan kulit Anda yang sehat.

Kulit normal

Jika Anda salah satu yang beruntung, Anda tetap harus tahu bagaimana mendapatkan pelembab yang bagus untuk kulit normal. Kulit normal berarti Anda tidak memiliki masalah terlalu banyak atau masalah kekeringan, tapi apakah itu berarti Anda seharusnya tidak berusaha lagi? Tentu saja tidak!

Jika Anda telah diberkati dengan kulit yang bebas perawatan, Anda harus berusaha untuk tetap seperti itu. Perawatan kulit yang tepat sangat penting untuk mempertahankan tampilan yang jernih dan sehat selama mungkin. Bahkan jika kulit Anda sempurna, masih mungkin menunjukkan beberapa tanda-tanda penuaan dan sinar matahari atau kerusakan lingkungan.

Apakah Anda kadang-kadang mengalami beberapa tanda kekeringan? Saat itulah Anda harus menggunakan pelembab ‘normal untuk kulit kering’. Di sisi lain, asalkan kulit Anda bertempur dengan sedikit sifat mudah saji yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat, pilihlah produk ‘normal untuk kulit berminyak’. Dalam kesempatan lain, pilih pilihan Anda sesuai keinginan pribadi Anda.

Hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda tidak dihadapkan pada kondisi kulit utama adalah dengan memilih pelembab ringan untuk siang hari dan krim malam yang kaya. Anda harus berhati-hati agar tidak memilih sesuatu yang akan menyebabkan ketidakseimbangan pada kulit Anda, yang dapat menciptakan konsekuensi yang tidak diinginkan.

Pada akhirnya, saran terbaik adalah memilih pelembab yang mengandung antioksidan, perlindungan sinar matahari, dan kemampuan menenangkan kulit dan memulihkan kulit. Jika Anda berusia awal 30-an, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan pelembab anti-penuaan dengan karakteristik yang sama.

Sekarang setelah Anda membaca tip tentang karakteristik pelembab ini harus sesuai dengan jenis kulit Anda, Anda dapat melanjutkan dan memeriksa rekomendasi kami untuk pelembab toko obat terbaik untuk setiap jenis kulit – namun ingatlah untuk melakukan penelitian ekstra untuk memastikan Anda benar-benar memilih salah satu yang akan membuat kulit Anda terlihat dan terasa lebih baik.

Singkatnya, pelembab kulit Anda adalah keharusan mutlak dan itu harus menjadi bagian wajib rutin perawatan kulit sehari-hari Anda. Itulah mengapa Anda harus meluangkan waktu untuk menganalisis karakteristik pelembab yang paling penting, untuk memecahkan atau mencegah kemungkinan masalah atau bahkan penyakit.