Jantung Berdebar Saat Hamil

 

Saat masa kehamilan seorang ibu harus sangat di perhatikan, karna terkadang status kesehatan seorang ibu yang sedang hamil mempengaruhi juga kesahatan sang buah hati ketika lahir nanti.

Salah satu kesehatan yang perlu di perhatikan ketika sedang hamil yaitu bagaimana detak jantung berdebar kencang saat hamil, memang ketika sedang mengandung ibu hamil cenderung mengalami meningkatan tekanan darah yang meningkat dan juga hormon yang meningkat, semakin besarnya kandungan anak sang ibu semakin banyaknya rasa lelah yang dirasakan sang ibu karna jantung akan lebih cepat dan lebih berat dari biasanya.

Walau peningkatan dan gejala gejala itu dianggap masih normal bila dialami oleh ibu yang sedang hamil namun bagaimaina jika gejala tersebut dibarengi dengan gejala-gejala lain yang lebih memperberatkan seorang ibu dalam mengandung dan berefek pada sang bayi, tidak semua gejala jantung berdebar saat hamil dirasakan semua ibu saat mengandung namun lebih baiknya kita lebih memperhatikan lalu mengonsultasikan kepada yang ahli tentang perkembangan sang buah hati.

Ada beberapa faktor penyebab jantung berdebar saat hamil bukan hanya di karenakan tekanan volume darah yang bertambah lebih tinggi seiring perkembangan sang bayi namun bisa juga dikarenakan oleh:

1.Stress

Seorang ibu yang hamil apalagi yang baru pertama kali mengandung sering mengalami stress mungkin karna belum memiliki pengetahuan tentang apa yang harus di lakukan ketika hamil mulai dari kesehatan janin dan masa proses dimana kandungan bertambah semakin besar. Dan akibat dari stress yang di alami sang ibu terjadilah detak jantung berdebar saat sedang hamil.

  1. Makanan dan Minuman

Jauhi makanan dan minuman yang bisa meningkatkan detak jantung anda berdebar kencang Seperti makanan yang mengandung bumbu-bumbu yang berlebihan, makanlah makanan yang menggunakan penyedap alami, untuk minuman pun sama jauhi minum-minuman seperti kopi yang mengandung kafein walau baik untuk peningkatan focus otak namun tidak baik untuk ibu yang sedang hamil.

  1. Kekurangan Magnesium dan Zat Besi

Beberapa obat jantung berdebar yaitu mengomsumsi magnesium berguna untuk mengatasi meningkatan kerja jantung anda yang bisa menyebabkan mual dan muntah, Zat besipun sangat baik untuk ibu yang sedang hamil dikarenakan volume darah yang meningkat tidak akan maksimal.

Oleh karena itu perhatikankan gejala-gejala yang sedang dialami oleh ibu yang sedang hami salah satunya yaitu gejala dimana detak jantung berdebar kencang, untuk kesehatan sang buah hati yang dicintai.