Cara Merawat LCD Proyektor Supaya Awet

Cara Merawat LCD Proyektor Supaya Awet

Saat memutuskan untuk membeli barang elektronik, Anda tentu memahami jika pemakaian saja bukan cara yang tepat dan terbaik dalam menunjukkan kepedulian terhadap barang tersebut, perawatan adalah bentuk peduli yang paling baik dan paling nyata.

Ketika memutuskan untuk membeli proyektor di rumah, Anda wajib memahami bagaimana tata cara perawatan proyektor tersebut sewa lcd proyektor semarang, sehingga meskipun tidak terpakai proyektor tetap berada dalam kondisi bersih, terawat dan prima. Berikut ini cara merawat LCD Proyektor yang baik dan benar sehingga awet dipakai dalam jangka panjang:

Perhatikan Sambungan Kable

Sebelum menyambungkan kable power LCD Proyektor ke saklar listrik rumah, ada baiknya jika Anda memastikan terlebih dahulu bila kable power telah tersebut ke LCD serta kabel RGB/VGA ke LCD Proyektor pun sudah tersambung dengan benar.

Gunakan Remote Proyektor

Menggunakan remote proyektor jauh lebih baik dan proses mematikan serta menyalakan proyektor pun alangkah baiknya bila dilakukan sesuai prosedur. Contohnya pada proyektor Hitachi di mana untuk mematikannya perlu menekan tombol power sebanyak 2x, ada juga fasilitas Quick ON/Off yang selanjutnya akan menampilkan gambar proyektor dalam 4 detik pasca dinyalakan, kable power pun bisa langsung dilepaskan saat proyektor mati. Usahakan untuk tidak pernah mematikan LCD dengan langsung mencabut kable power di saklar listrik, selalu pakai remote control Anda untuk membantu mematikan perangkat elektronik ini.

Jangan Asal Pindahkan LCD Proyektor Dalam Kondisi Menyala

Saat Anda sedang menggunakan LCD Proyektor untuk bekerja atau hiburan, jangan sekali-kali memindahkan atau menggeser proyektor karena hanya akan membuat bola lampu pada proyektor terputus. Saat arus listrik tiba-tiba terputus maka cabut kabel power LCD Proyektor di saklar listriknya lantas masukkan lagi bila arus listriknya telah stabil. Cara ini sangat penting, mengingat arus listrik yang tidak bekerja stabil mudah merusakan motherboard LCD Proyektor Anda.

Berikan Waktu Jeda

Menunggu beberapa detik/menit hingga lampu indicator berubah warna menjadi hijau berarti itu tandanya kipas pendingin proyektor sudah mati dan Anda sudah bisa mencabut kabel power di saklar listrik. Jika Anda butuh memakai proyektor lagi setelah jam istirahat kantor usai, alangkah baiknya bila tidak mematikan proyektor namun membiarkannya saja dalam menu blank button.